Minggu, 11 Januari 2009

Mengubah Sifat Kritis Diri Sendiri Jadi Hal Yang Positif

Berikut beberapa langkah yang Anda perlu kuasai dalam pikiran dan mengubah sikap kritis pada diri sendiri jadi sesuatu yang lebih positif.
1. Waktunya Untuk Mundur - Pada langkah awal dalam beberapa strategi untuk mengubah emosi atau sejarah pribadi adalah mundur dan merefleksikan tentang apa yang telah terjadi di dalam diri Anda. Ini merupakan cara bagi Anda untuk mundur dari apa yang selama ini terpikirkan dan melihatnya kembali secara jelas. Dengan melakukan cara ini, Anda berada dalam tingkat psikologi paling tinggi dimana perubahan dapat dilakukan dengan mudah. Seperti yang dikatakan Albert Einstein, 'Masalah nyata yang kita hadapi tak dapat dipecahkan dalam level yang sama dari pikiran kita yang telah menciptakannya.'

2. Cari Tujuan Positif - Keindahan yang paling sempurna dari pikiran manusia adalah reflesivitas diri. Ini berarti Anda bukan hanya berpikir tentang kejadian, tapi juga apa yang Anda pikirkan tentang peristiwa yang paling spesifik. Itu seperti lapisan pikiran-pikiran yang membentuk di balik pikiran Anda dan jadi pecahan dalam beberapa detik. Sekarang, Anda perlu menggosok lapisan tersebut dan menemukan tujuan positif dari bagian diri sendiri yang hanya berpikir.... atau 'Bagian apa dari diri sendiri yang hanya memikirkan... yang ingin hal terbaik dari diri Anda. Dan dimana Anda dapat menemukannya?

3. Merasakan Perubahan Emosi - Saat Anda telah menemukan tujuan positif, lalu akan segera menemukan keseluruhan bagian diri Anda yang baru. Bagian yang ingin jadi lebih baik, merasa lebih baik dan jadi apapun yang Anda sanggup lakukan. Dan setelah itu, perlahan tapi pasti, rasa percaya diri akan meningkat, Anda memiliki rasa percaya diri lebih, akan lebih percaya pada pemikiran Anda sendiri dan mampu mencapai lebih banyak hal.

4. Berterima Kasih Pada Diri Sendiri - Jika Anda telah menemukan rasa nyaman pada diri sendiri, tiba saatnya untuk melakukan permainan penghargaan dan berterima kasih pada diri sendiri untuk jadi manusia yang lebih baik. Karena Anda menyadari kalau diri Anda memiliki nilai yang unik, sama pentingnya dengan semua orang. Dan selanjutnya Anda dapat berusaha mencapai apa-apa yang Anda impikan dan menjalani hidup dengan lebih bahagia.

1 komentar:

Sarif Husin mengatakan...

salam kenal, oya ku ingin ngaja kamu masang iklan di blogmu biar dapet duit gratiskok daptarnya, kan lumayan alau ada yang ngeklik iklan di blogmu ntarkamu dapet duit tiga raus rupiah perklik jadi kalau ada sepulu orang aja yang ngeklik iklan di blogmu tinggal dikaliin aja. kita dapet bayaran kalau dah dapet 10 ribu. lumayankan dapripada kalau gaada iklannya kita ga dapet apa2 kalau pingin daptaraja adsencamp yang ada di bloku. cukup gampang kok tinggal kamu klik logo adsencam yang betuknya seperti gambar matahari.garatiiis.